Jurusan Teknik Metalurgi, Kenali Prospek Kerja dan Daftar PTN PTS nya


15.        PROGRAM STUDI : TEKNIK METALURGI



A.   DESKRIPSI SINGKAT :

Program studi ini akan diarahkan untuk memahami selukbeluk perilaku mekanik dan fisik material, pemanfaatan material sesuai dengan sifatnya, pengembangan proses manufaktur dan penemuan serta pengembangan material. Beberapa konsentrasi, yaitu (a) Teknik, Manufaktur, (b) Material Alternatif, (c) Mekanika Kerusakan Material.

Gambaran materi atau ilmu yang dipelajari diantaranya, pelajaran seputar metalurgi, mekanik material, komposisi logam, mikrostruktur, heat treatment, pengujian ndt (non destructive test), analisis kerusakan material logam, teknologi las, welding procedure and specification, korosi, bending, hotrack, teknologi cor, mekanika plastik, struktur keramik, dan lainlain.

Hal yang perlu diperhatikan, teknik metelurgi ini merupakan pengkhususan dari teknik mesin, teknik kimia dan teknik industri.

B. PROSPEK LULUSAN

Alumni Teknik Material akan mampu berkiprah di industri industri, antara lain industri perancangan dan konstruksi, industri pengecoran, industri pesawat terbang, industri kapal, industri kereta api, industri senjata, industri otomotif.

C.   DIREKTORI PERGURUAN TINGGI PTN : ITB, UI

PTS : UNJANI Bandung

(bisa lihat situs : www.banpt.depdiknas.go.id)

Post a Comment for "Jurusan Teknik Metalurgi, Kenali Prospek Kerja dan Daftar PTN PTS nya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel